Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Menghilangkan Kecanduan Pada Rokok

Masih seputar benda kecil bernama rokok, kali ini saya mau ngebahas gimana sich caranya biar bisa terlepas dari kecanduan benda berasap yang merugikan itu?? Hm, sebenernya sudah banyak juga sich artikel” mengenai cara” menghilangkan kecanduan terhadap rokok ini. Tapi kan QK pengen ngasih tau cara yang “pas” menurut QK aja :mrgreen:
Akhir” ini mulai sadar kalo rokok tuch bahaya banged buat kesehatan, tapi udah terlanjur kecanduan sama yang namanya rokok. Jadi gimana donk iniiii… :-o pengen berhenti tapi susah banged… :(   ya udah,,, QK kasih cara menurut QK aja ya.. :P


Jadi yang pertama dan paling penting dari yang paling penting (nah loh… bahasanya haha :D ) adalah… NIAT. Apapun yang mau kita lakukan kalo niatnya kurang yaa Insyaallah bakalan sulit banged buat melakukannya. Biarpun dikasih semangat sama orang sejagad tapi kalo niatnya kurang ya percuma aja. Dijamin gagal. Jadi mending nggak usah daripada ngerepoti diri sendiri ma orang” yang kasih semangad. So,, yang petama adalah niat yang bener” kuat.
Yang kedua, USAHA. Kalo Cuma di niatin aja tapi nggak ada usahanya juga percuma. Mubadzir lah niatnya… Cuma niat doank pengen berhenti ngerokok tapi gag ada usaha buat berhenti atau sekedar mengurangi. Ya sudah wassalam kalo kaya’ gitu.
Nah kalo niat udah, terus usaha yang model seperti apa nich yang mau dilakuin buat menghentikan kebiasaan buruk ngerokok itu? Sebenernya banyak cara sich, tapi QK pilih cara yang ini aja dech. Coba kurangi satu persatu setiap hari rokoknya.
Jadi gini, coba hitung  sehari anda paling banyak menghabiskan berapa bungkus rokok. Lalu coba niatkan, mulai kapan anda memulai program menghentikan kecanduan rokok anda itu. Misalnya sehari anda paling banyak menghabiskan 3 bungkus rokok, lalu anda meniatkan untuk mulai program berhenti merokok pada tanggal 11 maret 2010. Maka mulai 11 maret 2010 mulai lah mengurangi konsumsi rokok anda satu persatu setiap harinya.
Tanggal 11, menghabiskan 2 bungkus lebih berapa batang… terus tanggal 12 kurangi sebatang lagi, tanggal 13 kurangi sebatang lagi… begitu seterusnya… sampai akhirnya habis sama sekali. Jangan coba” menambah jumlah rokok yang anda hisap biarpun Cuma sebatang (apalagi nambah sebungkus hee,,,). Biasanya saat jumlah rokok yang anda hisap mulai memasuki angka yang sedikit… 6 batang sehari, atau 4 batang sehari maka anda akan mulai merasakan kesulitan. Namun ingat,, jangan coba” menambah jumlah konsumsi rokok anda meskipun hanya sebatang. Lebih baik anda stagnan pada tingkat yang telah anda capai. Biarkan dulu anda menghisap 6 batang rokok sehari. Mungkin sampe 3 – 4 hari tetap lah bertahan pada posisi itu. Lalu mulai lanjutkan kembali dengan menguranginya satu persatu.
Yaa kalo menurut saya sich itu udah cara yang paling mudah. Kalo emang nggak bisa berhenti secara langsung. Memang sich bicara tak semudah melakukannya, tapi sekali lagi asalkan dengan niat yang benar” kuat saya yakin anda semua pasti bisa.
HIDUP!!! ^_^
Sumber: http://catatankika.wordpress.com/2010/03/11/tips-menghilangkan-kecanduan-pada-rokok/

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar